Kompas.com - 14/05/2013, 21:13 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia Tbk segera melenggang di Myanmar dengan cara kemitraan atau joint venture dengan perusahaan lokal di sana. Proses kemitraan ini ditargetkan bakal selesai  dalam setahun ke depan.

"Saat ini kami dalam tahap menyeleksi tiga perusahaan lokal," ujar Dwi Soetjipto, Direktur Utama SMGR, saat ditemui usai acara Kebangkitan BUMN Nasional, di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Dwi Soetjipto mengungkapkan, SMGR akan memilih salah satu dari ketiga perusahaan tersebut dengan kriteria yang memiliki kinerja lebih baik. Setelah itu, proses selanjutnya adalah melakukan  perjanjian dan diharapkan tahun depan bisa menetapkan proyeknya.

"Kami berharap kami yang menguasai lahan bahan bakunya. Itu target kami," ujar Dwi.

Sekedar informasi, dalam kemitraan ini, perseroan siap menggelontorkan dana investasi sekitar 200 juta dollar AS dengan kapasitas produksi sekitar 1 juta ton per tahun. Hal itu guna mengambil pasar yang lebih besar di pasar Myanmar yang memang belum besar. (Aceng Nursalim/ Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.