Siang Ini, Presiden Panggil Calon Menkeu Definitif

Kompas.com - 20/05/2013, 12:48 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada siang ini akan memanggil calon menteri keuangan definitif. Kuat dugaan, pemanggilan tersebut terkait dengan rencana pengumuman menteri keuangan yang definitif.

Dalam akun Twitter-nya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan pemanggilan tersebut terkait uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon menteri keuangan definitif. "Siang ini, Presiden memanggil calon menteri keuangan untuk fit and proper test di Kantor Presiden," kata Presiden seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya, Senin (20/5/2013).

Namun, Presiden belum menjelaskan siapa saja kandidat calon menteri keuangan definitif yang akan diuji tersebut. Sebelumnya, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pengumuman menteri keuangan baru definitif akan dilakukan pada Rabu (22/5/2013).

Seperti diberitakan, nama-nama calon menteri keuangan definitif sudah banyak yang beredar. Nama yang santer disebut-sebut menjadi pengganti Agus Martowardojo adalah M Chatib Basri yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Meski demikian, ada juga nama lain yang juga disebut menjadi kandidat untuk posisi tersebut, yaitu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, ekonom Drajat Wibowo, Wakil Menteri Keuangan Anny Rahmawati, hingga Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X