Dua Pekerjaan Besar Menanti Chatib Basri

Kompas.com - 21/05/2013, 14:17 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perekonomian sekaligus Pelaksana Tugas Menteri Keuangan Hatta Rajasa mengatakan ada dua pekerjaan besar yang menanti Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan definitif. Apa saja?

"Saya kira pak Chatib sudah tidak bisa rileks lagi menjadi Menteri Keuangan definitif ini, sebab ada dua pekerjaan besar yang akan menanti," kata Hatta saat memberikan sambutan serah terima jabatan Menteri Keuangan di Gedung Kementerian Keuangan Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Hatta menambahkan pekerjaan besar tersebut adalah pertama, penyelesaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan 2013. Di sini ada kebijakan krusial khususnya soal rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Kedua, menuntaskan RAPBN 2014. Rancangan tersebut harus dilakukan dalam sebulan ini sebagai acuan untuk tahun 2014 mendatang. "Saya yakin Chatib Basri tidak perlu adaptasi lagi. Ini dunia yang tidak asing lagi bagi beliau," tambahnya.

Hatta mengaku yakin dengan dukungan pejabat yang ada, maka Chatib Basri akan mampu menyelesaikan tugas-tugas sebagai Menteri Keuangan. Rabu besok pagi, sekitar pukul 10.00 wib, Chatib akan langsung berhadapan dengan DPR khususnya menyampaikan soal RAPBN Perubahan 2013.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X