Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pekerjaan Besar Menanti Chatib Basri

Kompas.com - 21/05/2013, 14:17 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perekonomian sekaligus Pelaksana Tugas Menteri Keuangan Hatta Rajasa mengatakan ada dua pekerjaan besar yang menanti Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan definitif. Apa saja?

"Saya kira pak Chatib sudah tidak bisa rileks lagi menjadi Menteri Keuangan definitif ini, sebab ada dua pekerjaan besar yang akan menanti," kata Hatta saat memberikan sambutan serah terima jabatan Menteri Keuangan di Gedung Kementerian Keuangan Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Hatta menambahkan pekerjaan besar tersebut adalah pertama, penyelesaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan 2013. Di sini ada kebijakan krusial khususnya soal rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Kedua, menuntaskan RAPBN 2014. Rancangan tersebut harus dilakukan dalam sebulan ini sebagai acuan untuk tahun 2014 mendatang. "Saya yakin Chatib Basri tidak perlu adaptasi lagi. Ini dunia yang tidak asing lagi bagi beliau," tambahnya.

Hatta mengaku yakin dengan dukungan pejabat yang ada, maka Chatib Basri akan mampu menyelesaikan tugas-tugas sebagai Menteri Keuangan. Rabu besok pagi, sekitar pukul 10.00 wib, Chatib akan langsung berhadapan dengan DPR khususnya menyampaikan soal RAPBN Perubahan 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com