Proyeksi IHSG di Level 5.165-5.200

Kompas.com - 22/05/2013, 08:28 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan akan kembali diuji kekuatannya, Rabu (22/5/2013). Riset Panin Sekuritas memroyeksikan indeks di rentang level 5.165-5.200.

IHSG diterpa aksi ambil untung pada perdagangan kemarin setelah pada awal pekan diluar dugaan sempat menguat menembus level 5.200. Aksi ambil untung yang dilakukan investor memang terbilang wajar mengingat kenaikan indeks sudah cukup tinggi. Aksi profit taking melanda hampir semua sektor.

Dari luar negeri, investor juga masih menanti rilis data ekonomi AS serta hasil pertemuan FOMC. Semalam waktu Indonesia, bursa Wall Street ditutup menguat. Belum ada kejelasan perihal kelanjutan program stimulus di AS. Hari ini, IHSG diproyeksikan akan bergerak konsolidasi lebih dahulu. Kisaran level dukungan-resisten indeks diperkirakan di 5.165-5.200.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X