Kompas.com - 27/05/2013, 11:40 WIB
EditorErlangga Djumena

TANGERANG, KOMPAS.com — Setelah ditunjuk untuk menduduki kursi direktur di maskapai Garuda Indonesia, Erik Meijer, mengaku masih belajar bisnis dunia penerbangan. 

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Garuda Indonesia bulan lalu, Erik dipilih sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan untuk menggantikan posisi Elisa Lumbantoruan di maskapai full service tersebut.

Meskipun belum resmi menjabat, Erik mengaku harus banyak belajar walau ia sudah memahami konsep sisi marketing dan penjualannya. "Hari ini saya masih sebagai tamu. Sekarang ini yang saya lakukan adalah belajar dulu, lihat dari dekat, saya kan orang baru di industri ini," ujar Erik, Minggu (27/5/2013).

Setelah itu, lanjut Erik, ia akan melihat bagaimana memenuhi keinginan pemegang saham dan komisaris. Kemudian ia akan menentukan strategi yang akan ia pakai untuk perseroan.

Saat ini, Erik masih menjadi Direktur Komersial PT Indosat Tbk. Pertengahan Juni 2013, Indosat akan menggelar RUPS. Dalam RUPS tersebut, Indosat nantinya akan melepas Erik, dan menggantikannya dengan direktur komersial yang baru.

"Pertengahan Juni ada RUPS Indosat, setelah saya dilepas di Indosat, baru bisa resmi di sini (Garuda Indonesia)," kata Erik.

Sebelum menduduki jabatan di Indosat, Erik sebelumnya juga sudah menduduki salah satu direksi di Telkomsel dan menjabat sebagai Direktur Utama Bakrie Telecom (BTEL), pemilik merek Esia. (Agustina Rasyida)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.