BRI Bidik Transaksi Kartu Kredit Rp 5 Triliun

Kompas.com - 30/05/2013, 19:02 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berusaha menggenjot pertumbuhan transaksi kartu kreditnya. Saat ini, sudah ada 550.000 kartu kredit BRI yang beredar di masyarakat.

Muhamad Ali, Sekretaris Perusahaan BRI mengatakan rata-rata nominal transaksi kartu kredit per bulannya sebesar Rp 350 miliar. "Hingga April 2013 nilai transaksi sudah lebih dari Rp 1 triliun," ujar Ali di acara Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013, Kamis (30/5).

Ali mengatakan bahwa target transaksi kartu kredit di tahun ini sebesar Rp 5 triliun. Demi menggenjot pertumbuhan transaksi kartu kreditnya BRI pun mensponsori IIFF.

"BRI menawarkan diskon 10% kepada nasabah yang melakukan pembayaran dengan kartu kredit BRI di IIFF," ujar Ali. Sayang dia tidak dapat menjelaskan berapa target transaksi dalam gelaran tersebut.

Ali hanya menjelaskan bahwa pada gelaran IIFF 2013 tahun ini pihaknya mengincar nasabah baru dari pengunjung tersebut. Menurutnya, sebagian besar pengunjung berusia 21 - 40 tahun, yang dianggap cocok dengan kartu kredit BRI Touch dan Platinum.

"Kami targetkan ada 400 nasabah yang membuka rekening baru di acara ini. Dari 400 nasabah, jika 100 orang bikin kartu kredit itu sudah cukup baik," jelas Ali. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X