Kompas.com - 12/06/2013, 15:50 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan mempunyai keinginan untuk mengambil kembali saham Telkomsel dan Indosat dari Singapura dan Qatar. Namun, Dahlan belum bisa melaksanakan niatnya tersebut.

Alasan Dahlan belum berani membeli saham Telkomsel dan Indosat karena harga dua perusahaan itu saat ini telah melambung tinggi. "Saya mau membeli lagi saham Telkomsel, tetapi harganya sangat mahal, Indosat juga begitu," ujar Dahlan Iskan di Pertamina Training Center, Rabu (12/6/2013).

Jika jadi dibeli, Dahlan pun tak yakin apakah kedua saham tersebut bisa membantu pemasukan negara. Pasalnya dengan pembelian saham kedua operator teknologi tersebut, tentu saja harus menyesuaikan situasi bisnis dan merombak kembali susunan direksi.

"Apa kita kalau sudah membeli kembali (Telkomsel dan Indosat) masih "nyucuk" apa tidak? Memadai bagi pemasukan negara tidak?" papar Dahlan. (Adiatmaputra Fajar Pratama/Tribunnews)

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X