Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Molor Sejam, Rapat Kenaikan BBM Sepi

Kompas.com - 15/06/2013, 11:21 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Siang ini, pemerintah dan Badan Anggaran DPR akan melakukan rapat finalisasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN) 2013, yang termasuk di dalamnya soal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Rapat ini seharusnya dimulai pukul 10.00 WIB. Tetapi, hingga mendekati pukul 11.00 WIB, rapat tersebut masih sepi dari peserta sidang. Seharusnya, rapat ini turut dihadiri Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri PPN dan Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan Pelaksana tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Bambang Brodjonegoro.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga pukul 10.30 WIB, rapat tersebut baru dihadiri oleh Deputi Gubernur BI Hartadi Sarwono, anggota DPR dari Fraksi PDI-P Dolfie Othniel Fredric Palit, dan anggota DPR dari Fraksi PKS Adang Daradjatun.

Mendekati pukul 11.00 WIB, baru Ketua Badan Anggaran Ahmadi Noor Supit dan jajarannya masuk ruangan dan menempati kursinya. Tidak lama kemudian, Chatib Basri, Agus Martowardojo, dan Armida Alisjahbana datang, tetapi tidak langsung masuk ke ruangan sidang.

Perwakilan dari pemerintah ini memilih untuk masuk ke ruang tunggu, tepat sebelum pintu masuk ke ruang Badan Anggaran DPR. Ketua Badan Anggaran pun baru membuka rapat pukul 11.05 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com