Sesi Pertama, IHSG Tak Mampu Bertahan di Zona Hijau

Kompas.com - 02/07/2013, 12:18 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com
- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) gagal melanjutkan penguatannya pada hari ini, dan ditutup melemah 0,77 persen di posisi 4.740,36.

Sekitar 20 menit indeks dibuka, IHSG "menyelam" dan memasuki zona merah. Hal ini mengekor trend bursa regional yang sebagian besar memerah pada siang hari ini.

Beberapa saham yang tercatat sebagai top losers adalah ICBP (-5,34 persen), LPPF (-3,73 persen), GGRM (-0,77 persen), INTP (-1,69 persen), BMRI (-3,37 persen), dan SMAR (-3,15 persen).

Dari 10 sektor industri, hanya sektor konsumer yang mencatatkan kenaikan yaitu 0,13 persen, dan selebihnya memerah. Penurunan terbesar dicatatkan oleh sektor agribisnis (-1,39 persen).

Dari regional, sebagian besar bursa juga memerah, di antaranya Hang Seng (-0,36 persen), Shanghai (-0,38 persen), dan Kospi (-0,16 persen). Adapun bursa yang mencatatkan kenaikan pada sesi siang ini adalah Nikkei dan Stratis Times yang masing-masing sebesar 0,93 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.