Tak Bertenaga, IHSG Sesi I Ditutup Melemah 1,77 Persen

Kompas.com - 03/07/2013, 12:28 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tetap berada di zona merah sejak pembukaan perdagangan hari ini, dan pelemahan semakin dalam pada penutupan perdagangan sesi pertama di posisi 4.644,54 (-1,77 persen).

Saham-saham yang diperkirakan menjadi favorit untuk diperdagangkan dan banyak direkomendasikan para analis, ternyata "tak banyak bicara". Seperti halnya BBCA yang juttru minus 3,01 persen, KLBF turun 4,16 persen, ULTJ turun 0,99 persen, serta BBRI yang juga mencatatkan pelemahan 1,91 persen.

Sementara itu, emiten yang baru saja melantai pada hari ini, PT Electronic City Tbk bahkan harus kehilangan 375 poin dari harga awal perdagangan yang dipatok Rp 4.050 per saham atau turun 9,25 persen.

Hingga siang ini, sentimen negatif masih menyelimuti bursa. Pemangkasan proyeksi pertumbuhan ekonomi menjadi salah satu faktor penyebab lesunya perdagangan hari ini.

Sementara itu dari bursa regional, hampir seluruhnya berada di teritori merah, kecuali Bursa Malaysia yang mencatatkan kenaikan 0,14 persen.

Hangseng melemah 1,88 persen di posisi 20.270,59, Nikken turun sebesar 0,43 persen dan berada di level 14.042,42, sedangkan Shanghai juga melemah sebesar 1,32 persen menjadi 1.979,98.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.