AS Klaim 195.000 Lapangan Pekerjaan Baru Tersedia

Kompas.com - 05/07/2013, 20:26 WIB
Ilustrasi KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko


NEW YORK, KOMPAS.com
- Pemerintah AS mencatat jumlah lapangan kerja bertambah sepanjang bulan Juni, yaitu sebanyak 195.000 pekerjaan, atau lebih tinggi dari yang diperkirakan sebelumnya.

Di sisi lain, rasio pengangguran tetap di level 7,6 persen, dan pada saat yang Pemerintah AS juga merevisi data lapangan pekerjaan pada Mei yang diklaim lebih baik dari yang dirilis sebelumnya.

Data yang dirilis itu menyebutkan bahwa lapangan pekerjaan yang tersedia pada Juni lebih baik jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun alu, sebanyak 182.000 lapangan kerja. Sementara itu, para analis sebelumnya memperkirakan jumlah pekerjaan pada Juni 2013 166.000 pekerjaan.

“Pasar tenaga kerja cukup baik pada bulan lalu," ujar Drew Matus, ekonom UBS Securities LLC di Stamford, Connecticut, Jumat (5/7/2013).

Dia menjelaskan bahwa bertambahnya lapangan kerja akan membantu mendorong perbaikan ekonomi AS, dalam kaitannya dengan kemampuan daya beli masyarakat.

Toko eceran, profesional bisnis, tenaga kesehatan dan sektor turisme adalah lapangan pekerjaan yang paling banyak menyedot tenaga kerja pada bulan lalu, sedangkan sektor manufaktur menjadi sektor yang paling banyak mengurangi tenaga kerja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Bloomberg,
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X