Kompas.com - 18/07/2013, 08:14 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani
WASHINGTON, KOMPAS.com — Ekonomi Amerika Serikat dinyatakan tumbuh pada "kecepatan moderat hingga sedang" dalam beberapa pekan terakhir. Peningkatan secara nasional terjadi di pasar perumahan dan konstruksi. Kedua pernyataan disampaikan Bank Sentral Amerika (The Fed) dalam laporan yang dilansir pada Rabu (17/7/2013).

Sebagian besar dari 12 kantor cabang The Fed melaporkan kenaikan di bidang manufaktur, pengeluaran konsumen, dan penjualan mobil. Sementara itu, perekrutan pekerja dinyatakan "tetap stabil atau meningkat pada kecepatan terukur", berdasarkan keterangan dalam Beige Book.

"Perumahan real estat, dan kegiatan konstruksi meningkat pada kecepatan moderat hingga kuat di semua distrik pelaporan," kata laporan yang digunakan oleh pembuat kebijakan The Fed untuk membingkai keputusan kebijakan moneter. Laporan ini diterbitkan 8 kali setahun, sekitar dua pekan menjelang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

Sejak publikasi Beige Book terakhir, pada 5 Juni, kondisi perbankan umumnya dinyatakan membaik. Beberapa kontak disebut mencatat "keengganan untuk mempekerjakan pekerja tetap atau penuh waktu".


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.