Disiram Sentimen Positif, Wall Street Dibuka Menguat

Kompas.com - 18/07/2013, 21:14 WIB
SHUTTERSTOCK
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street dibuka cukup bergairah pada hari ini, Kamis (17/7/2013), menyusul dirilisnya laporan keuangan emiten dengan hasil positif dan melampaui ekspektasi para analis.

Lima menit setelah perdagangan dibuka, indeks Dow Jones melonjak 37,63 poin (0,24 persen) menjadi 15.508,15. Sementara itu, indeks S&P 500 menguat 2,67 poin (0,16 persen) di posisi 1.683,58, sedangkan indeks Nasdaq menguat tipis 1,58 poin (0,04 persen)  menjadi 3.608,42.

Hari ini, laporan keuangan berbagai emiten dirilis, termasuk di antaranya IBM, American Express dan Morgan Stanley, yang mencatatkan kinerja menggembirakan.

Indeks juga mendapatkan guyuran semangat dari data pengangguran mingguan yang dirilis Pemerintah AS, di mana tingkat pengangguran minggu ini turun menjadi 334.000 orang, atau terendah dalam dua bulan terakhir, sekaligus lebih baik dari perkiraan analis yang memperkirakan pengangguran berada di level 348.000 orang.

Hari ini, Gubernur Federal Reserve, Ben Bernanke akan kembali berbicara di depan kongres untuk hari ke dua guna memberikan gambaran mengenai langkah untuk membantu mendorong perekonomian AS.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X