SPBU Petronas di Bandung Dibeli Pertamina

Kompas.com - 16/08/2013, 16:16 WIB
SPBU Pertamina yang sebelumnya dimiliki Petronas KOMPAS.com/Zico Nurrashid PriharsenoSPBU Pertamina yang sebelumnya dimiliki Petronas
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BANDUNG, KOMPAS.com — PT Pertamina (persero) secara resmi mengoperasikan SPBU Company Owned Company Operated (COCO) di Jalan Dago, Bandung, Jawa Barat. SPBU ini merupakan salah satu dari delapan unit SPBU hasil akuisisi yang dilakukan oleh Pertamina.

Direktur Utama Pertamina, Keren Agustiawan, mengatakan, perseroan berhasil melakukan akuisisi delapan SPBU, termasuk SPBU Dago dan serta enam SPBU lain yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Sidoarjo, dan Medan.

Akan tetapi, Karen menolak untuk menyebutkan nilai investasinya. "Akuisisi ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk terus mempertahankan pangsa pasar khususnya di sektor bisnis ritel SPBU tanah air," jelasnya di SPBU Dago, Kamis (16/8/2013).

Nantinya, seluruh SPBU hasil akuisisi tersebut akan dikembangkan menjadi SPBU COCO, yang dimiliki dan dikelola langsung oleh Pertamina melalui anak perusahaan PT Pertamina Retail.

Karen mengatakan, semakin banyaknya SPBU COCO Pertamina yang berada di berbagai daerah diharapkan menjadi role model dan standar pelayanan SPBU lainnya. Saat ini, lanjut Karen standar "Pasti Pas" telah menjadi ikon perubahan yang sangat positif.

Sistem standardisasi ini secara berkesinambungan dipantau oleh lembaga independen. Dengan terjaganya keberlangsungan standar ini, menurut Karen, kepercayaan konsumen semakin mudah diraih.

"Mimpi besar kami adalah seluruh SPBU yang ada di Indonesia akan menjadi SPBU Pasti Pas, dan tidak menutup kemungkinan dapat menjadi percontohan bagi SPBU-SPBU non-Pertamina, baik di dalam maupun di luar negeri," tandas Karen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X