Permudah Proses Investasi Asing, BKPM Tuai Pujian Bank Dunia

Kompas.com - 19/08/2013, 16:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Dunia (World Bank) memuji Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) atas upaya-upaya dalam mempermudah investasi asing di Indonesia.

"World Bank memberikan pujian karena kita (BKPM) dapat membuat investor mendapatkan kredit, electricity, dan NPWP dalam satu kantor. Prosedur investasi jadi lebih mudah," ungkap Kepala BKPM sekaligus Menteri Keuangan RI M. Chatib Basri saat halal bihalal di Kantor BKPM, Senin (19/8/2013).

Bank Dunia, lanjut Chatib, juga mengapresiasi BKPM karena melakukan pembenahan aturan untuk memudahkan investasi di Tanah Air, meringkas prosedur administrasi dan pembenahan front office.

"Pembenahan front office sudah lebih dibenahi dari segi dokumentasi. Tadi kita rapat membahas hal itu," ujar Chatib.

Upaya-upaya BKPM dalam memudahkan investasi di Indonesia tersebut menurut Chatib akan menciptakan kemudahan bisnis di Indonesia yang lebih baik.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.