Ini Instruksi Dahlan bagi BUMN yang Mau Membeli Saham

Kompas.com - 22/08/2013, 13:49 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan KOMPAS/PRIYOMBODOMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Pemerintah mengeluarkan instruksi kepada seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUM) dalam melakukan pembelian saham atau manuver investasi apa pun harus berada dalam satu koordinasi dari Kementerian BUMN.

Pernyataan ini dikemukakan oleh Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan kepada KONTAN, Kamis (22/8/2013) di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Menurut, Dahlan, aturan ini tak hanya ditujukan untuk Jamsostek atau BUMN yang bergerak di bidang asuransi. "Pokoknya semua," kata mantan CEO Group Jawa Pos tersebut.

Dahlan menegaskan, aturan ini berlaku sampai kondisi ekonomi Indonesia membaik. Ini ditandai dengan harga saham rebound yang sudah mulai terjadi sejak kemarin. "Selain itu, kepercayaan terhadap rupiah telah kembali," jelasnya.

Sebelumnya, Jamsostek melakukan pembelian besar-besaran untuk meningkatkan portfolio sahamnya menjadi 22 persen-25 persen dari 19 persen.

“Jamsostek akan masuk ke pasar dengan investasi jangka panjang. Kami akan membeli saham-saham blue chip,” ujar Presiden Direktur Jamsostek Elvin G. Masassya. (Adhitya Himawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X