Pembahasan Anggaran di AS Tak Jelas, Wall Street Dibuka Melemah

Kompas.com - 14/10/2013, 20:55 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham AS pada awal pekan ini, Senin (14/10/2013) dibuka melorot, menyusul hingga hari ke-14 belum mencapai  kesepakatan mengenai anggaran pemerintah negara tersebut.

Indeks Dow Jones turun 83,74 poin atau 0,55 persen menjadi 15.153,37. Sementara itu, indeks S&P 500 menjadi 1.694,49 atau turun 8,71 poin (-0,51 persen), sedangkan indeks NASDAQ melemah 20,32 poin atau -0,54 persen menjadi 3.771,56 

"Akhir pekan kemarin adalah akhir pekan yang membuat frustasi pelaku pasar karena sama sekali tidak ada kemajuan dalam pembahasan anggaran," tulis riset Deutsche Bank sebagaimana dikutip oleh CNBC.

Pemerintah AS membutuhkan persetujuan untuk menaikkan plafon utangnya, paling lambat pada 17 Oktober. Jika tidak tercapai kesepakatan pada tenggat waktu itu, utang pemerintah AS akan dinyatakan default atau gagal bayar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNBC


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.