Jual Blok Masela, Laba ENRG Melonjak 14.480 persen

Kompas.com - 17/10/2013, 17:41 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan migas yang terafiliasi dengan Grup Bakrie, PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) meraup laba bersih sebesar 176 juta dollar AS atau setara Rp 1,9 triliun sepanjang semester I-2013.

Perolehan laba bersih itu mengalami kenaikan sebesar 14.480 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Energi Mega, Imam P. Agustino menjelaskan kenaikan laba bersih perseroan dikontribusi oleh penghasilan yang diterima dari penjualan kepemilikan 10 persen di blok Masela PSC yang berada di laut Arafura.

Selain itu, perolehan laba bersih itu berasal dari penjualan perseroan, yang pada 6 bulan pertama tahun ini mencapai 374 juta dollar AS atau sekitar Rp 4,1 triliun.

"Penjualan mengalami peningkatan sebesar 55 persen, sedangkan EBITDA (laba sebelum pajak depresiasi dan amortisasi) mencapai 212 juta dollar AS," jelasnya dalam keterangan resminya, Kamis (17/10/2013).

Dia menyebut, kenaikan penjualan dan EBITDA didorong oleh peningkatan produksi minyak dan gas dari Blok Kangean PSC (Jawa Timur), ONWJ PSC (Jawa Barat), dan Bentu PSC (Riau, Sumatera).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.