Layanan Kargo Garuda Indonesia Ungguli Etihad

Kompas.com - 18/10/2013, 16:56 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia terpilih sebagai “The Rising Star Carrier of The Year” untuk layanan kargo dalam ajang Payload Asia Award 2013 yang digelar oleh Contineo Media Pte Ltd, perusahaan media di Singapura.

Dalam acara penganugerahan yang dilaksanakan di Singapura pada Kamis (17/10/2013), terpilihnya Garuda menjadi pemenang kategori tersebut didasarkan pada survei terhadap pengguna jasa yang memberikan penilaian terhadap aspek “Network Growth and Development Strategy”, “Operational Performance in Year 2012”, “Customer Service / Product Innovations”, serta “Market Responsiveness / Adaptability”.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Garuda Indonesia berhasil mengungguli dua maskapai penerbangan internasional lain yang diumumkan sebagai finalis “The Rising Star Carrier of The Year”, yaitu Etihad Cargo dan Kenya Airways Cargo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, terpilihnya Garuda Indonesia sebagai pemenang kategori “The Rising Star Carrier of The Year” untuk layanan kargo dalam ajang Payload Asia Award 2013 merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa, terutama untuk layanan kargo.

“Berkat komitmen kuat manajemen dan karyawan dalam memberikan yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia  secara bertahap terus diakui di tingkat internasional. Hal ini  mendorong Garuda Indonesia untuk terus melanjutkan program "Quantum Leap 2011 - 2015", ujar Emir dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/10/2013).

Sejalan dengan upaya untuk terus mengembangkan jaringan distribusi pengiriman kargo internasional dan untuk terus meningkatkan layanan terhadap pengguna jasa, Garuda Indonesia melalui Strategic Business Unit (SBU) Garuda Indonesia Cargo telah menjalin kerjasama dengan Jan de Rijk, penyedia jasa pengangkutan darat yang berpusat di Belanda dan telah berpengalaman lebih dari 37 tahun di untuk melayani air cargo trucking di wilayah Eropa.

Melalui penandatanganan kerjasama tersebut, Garuda Indonesia Cargo dapat melayani pengiriman kargo ke lebih dari 30 kota destinasi di wilayah Eropa, seperti Paris, Frankfurt, Dusseldorf, Hamburg, Brussel, Roma, Milan, Barcelona, Madrid, London, Manchester dan Zurich.

Pengiriman kargo tersebut akan menggunakan penerbangan rute Jakarta (CGK) – Amsterdam (AMS) yang kemudian akan didistribusikan Jan de Rick ke kota-kota destinasi di wilayah Eropa.

Selain itu, untuk menunjang pertumbuhan industri kargo udara domestik yang kian meningkat, Garuda Indonesia Cargo juga telah mengoperasikan 27 Cargo Service Center yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, di antaranya di kota Medan, Jambi, Tanjung Karang, Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kupang, Jayapura, Timika, Tangerang dan Yogyakarta. (Hendra Gunawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.