Asuransi Asal Korsel Ini Jajal Keberuntungan Bisnis di Indonesia

Kompas.com - 24/10/2013, 16:07 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, Hanwha Life, siap mencoba peruntungan bisnisnya di Indonesia seiring dengan peluncuran asuransi itu pada hari ini, Kamis (24/10/2013).

Chief Executive Officer (CEO) Hanwha Life Nam-gyu Cha menjelaskan, pasar asuransi di Indonesia sangat menjanjikan. Banyaknya jumlah penduduk serta potensi pertumbuhan ekonomi menjadi daya tarik Indonesia, termasuk industri asuransi.

“Indonesia memiliki potensi yang besar. Dibanding negara-negara lain, Indonesia merupakan pasar yang sangat fantastis. Itulah alasan mengapa kami tertarik untuk datang ke sini,” ujarnya, dalam siaran pers.

Menurutnya, Indonesia merupakan pasar yang sangat menantang dengan tingkat kompetisi yang cukup tinggi. Di samping itu, Cha juga berpendapat bahwa ekonomi domestik yang kuat juga merupakan faktor pendukung lain.

“Ditunjukkan juga dengan rata-rata pertumbuhan ekonomi sebesar 6 persen dalam lima tahun terakhir, serta estimasi pertumbuhan hingga 5,6 persen tahun 2013 ini, Indonesia merupakan celah pasar yang sangat menggiurkan bagi asuransi,” tutur Cha.

Hanwha Life Insurance merupakan perusahaan asuransi kedua terbesar dalam hal penjualan dan aset di Korea Selatan. Langkah awal perseroan masuk ke Indonesia dimulai pada Desember 2012, setelah mengakuisisi 80 persen saham PT Multicor Life Insurance senilai 13 juta dollar AS.

Kemudian pada 26 Juli 2013 Multicor Life berubah nama menjadi PT Hanwha Life Insurance Indonesia, dan hari ini perusahaan baru diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.