Branchless Banking Bank Mandiri Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 21/11/2013, 21:24 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencatat komposisi transaksi secara elektronik sudah mencapai 90 persen, seiring dengan perkembangan teknologi, khususnya penggunaan mobile phone.

Selama ini, Bank Mandiri pun terus mengembangkan layanan elektroniknya melalui e-channel. Salah satunya adalah dengan e-cash.

"E-cash jadi platform branchless banking kami. Itu sudah soft launching beberapa waktu lalu," kata Herry Gunardi, Direktur Mikro dan Ritel Banking Mandiri, Kamis (21/11/2013).

Dengan perkembangan IT, Herry menerangkan, tren transaksi di perbankan mulai bergeser. Sebelum IT berkembang pesat, transaksi perbankan masih sangat mengandalkan kantor cabang.

Bank Mandiri pun siap meluncurkan secara resmi layanan e-cash bagi nasabahnya pada awal tahun depan. Herry menilai, jika e-cash sudah resmi meluncur, pertumbuhan pembukaan kantor cabang akan flat.

"Tapi bukan berarti hilang. Kantor cabang masih akan jadi contact point untuk nasabah," tambah Herry. (Issa Almawadi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.