Presiden SBY Akan Buka Konferensi Sawit di Bandung

Kompas.com - 28/11/2013, 10:35 WIB
Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono TRIBUNNEWS/DANY PERMANAPresiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono
Penulis Icha Rastika
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka Konferensi Sawit (Indonesian Palm Conference and 2014 Price Outlook) kesembilan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/11/2013). Konferensi ini diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

"IPOC tahun ini mengangkat tema managing market, strengthening industry value chain," kata Ketua Panitia Mona Surya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kamis.

Dalam acara itu, Presiden akan menyampaikan sambutan dilanjutkan menabuh gendang sebagai tanda pembukaan konferensi. Acara itu juga akan dihadiri Menteri Pertanian Suswono dan Ketua Umum GAPKI Joefly J Bvahroeny.

Presiden juga dijadwalkan mengunjungi sejumlah stan pameran yang dihadiri 1.350 peserta dari 29 negara. Stan yang akan dikunjungi terkait dengan produk kelapa sawit, pendukung industri kelapa sawit, maupun program CSR industri kelapa sawit seperti pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

Joefly mengatakan, konferensi tahun ini diharapkan mampu memberikan informasi terkini terkait dengan perkembangan mata rantai industri sawit, tantangan industri minyak nabati pada beberapa dekade mendatang, proyeksi harga komoditas, terutama minyak sawit mentang (CPO) tahun depan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X