Kompas.com - 23/12/2013, 13:38 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com —
Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih enggan berkomentar terkait pengunduran dirinya yang disampaikan kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan melalui pesan singkat.

"Aku enggak mau wawancara soal mundur (pengunduran diri)," ujar Nur Pamudji saat berkunjung ke Kementerian Keuangan di Jakarta, Senin (9/12/2013).

Nur Pamudji mengatakan, untuk saat ini ia belum mau dimintai keterangan terkait dengan pengunduran dirinya yang dikirimkan kepada Dahlan melalui pesan singkat, satu bulan yang lalu.

Pada 12 November 2013, Nur Pamudji mengirimkan pesan singkat kepada Dahlan Iskan yang berbunyi seperti di bawah ini:

"Kalau ada pegawai PLN yang nyolong, terima suap, korup, saya sendiri yang akan memborgolnya. Tapi pegawai yang kerja baik dan profesional, harus bisa kerja dengan tenang. Sebab itu Dirut PLN harus piawai melindungi para pegawainya dari persoalan hukum dan saya ikhlas mundur untuk digantikan oleh Dirut baru yang piawai tersebut agar para profesional di PLN bisa bekerja dengan tenang."

Hingga saat ini, Nur Pamudji masih melakukan tugasnya sebagai Direktur Utama PLN. Ia juga melakukan kunjungan ke Kementerian Keuangan terkait anggaran subsidi listrik.

Namun sayangnya, ia tidak mau menjelaskan secara detail yang dilaporkan hari ini kepada Wakil Menteri Keuangan tersebut. (Emma Ratna Fury)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.