Dahlan Iskan Sudah Kantongi Keputusan soal "Open Access"

Kompas.com - 02/01/2014, 15:08 WIB
Menteri BUMN, Dahlan Iskan. ESTU SURYOWATIMenteri BUMN, Dahlan Iskan.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, mengaku sudah mengantongi keputusan terkait open access pipa gas yang melibatkan PT Pertagas dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Namun begitu, ditemui usai rapat pimpinan, di Jakarta, Kamis (2/1/2014), ia masih enggan membeberkan keputusannya itu.

"Sudah diputuskan pada saat rapim tadi, tapi saya masih belum mau ngomong," kata dia.

Dahlan belum bisa mempublikasikan keputusan terkait open access lantaran harus menyampaikan hal itu terlebih dahulu ke masing-masing direksi yang berkepentingan. "Saya enggak mau ngomong apapun, nunggu habis bicara dengan mereka. Saya mau cek hari ini, (mereka) sudah masuk kantor belum," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan protes yang rencananya akan disampaikan oleh Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN, matan Dirut PLN itu tidak ambil pusing. Menurut Dahlan, tidak masalah jika mereka melayangkan protes terkait open access tersebut. Ia pun belum tahu pasti apakah nota protes sudah sampai mejanya. "Mungkin sudah di sekretariat," kata Dahlan.

Sebelumnya, Wakil Ketua FSP BUMN Tri Widodo menegaskan, serikat pekerja bakal melayangkan nota protes kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan, menyusul rencana akuisisi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) oleh PT Pertagas. "Kita tengah konsep suratnya, nota protes," kata Tri, di Jakarta, Selasa (31/12/2013).




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X