Kompas.com - 07/02/2014, 09:19 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia Jumat (7/2/2014) pagi, mempertahankan lajunya di zona hijau, seiring positifnya bursa global.

Hingga pukul 09.10 wib, IHSG naik 22,97 poin (0,52 persen) ke posisi 4.447,68. Tercatat 147 saham menguat, 25 saham turun, dan 46 saham stagna. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 620,788 miliar.

Saham-saham yang menopang laju indeks di awal sesi ini antara lain, Bank Tabungan Negara (BBTN) naik 3,08 persen, Bank Rakyat Indonesia (BBRI) bertambah 2,38 persen, Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) menguat 2,33 persen, dan Trada Maritime (TRAM) meningkat 1,82 persen.

Sementara saham-saham yang masih berkutat di zona merah diantaranya, Rukun Raharja (RAJA) turun 3,28 persen, Sarana Menara NUsantara (TOWR) terkoreksi 1,54 persen, Garda Tujuh Buana (GTBO) melemah 1,38 persen, dan Golden Eagle Energy (SMMT) berkurang 0,85 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.