Transaksi dengan BNI TapCash Naik 9 Persen Selama Java Jazz

Kompas.com - 12/03/2014, 19:34 WIB
Gedung BNI KONTAN/ Daniel PrabowoGedung BNI
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mencatat nilai transaksi menggunakan kartu prabayar naik 9 persen sepanjang kegiatan Java Jazz Festival (JJF) 2014, dibandingkan tahun sebelumnya.

Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi mengatakan, naiknya jumlah transaksi itu lantaran mudahnya pengunjung mendapatkan alat pembayaran yang disiapkan oleh BNI, yaitu menggunakan kartu BNI TapCash.

"Selama pelaksanaan JJF 2014, transaksi BNI TapCash mencapai 72.162 transaksi dengan sales volume mencapai Rp 2,8 miliar atau meningkat 9 persen dibandingkan transaksi tahun lalu," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (12/3/2014).

Menurut Tunggadewi, sepanjang pelaksanaan JJF 2014, terdapat lebih dari 15.000 kartu BNI TapCash yang terjual. Hal ini menandai aktifnya peralihan dari BNI Prepaid (kartu prabayar yang lama) ke BNI TapCash.

Untuk memudahkan pengalihan ini, BNI membuka penukaran kartu BNI Prepaid menjadi BNI TapCash tanpa pemungutan biaya kartu. Harga di luar acara adalah Rp 25.000.

Pada perhelatan JJF 2014, BNI TapCash menjadi satu-satunya alat pembayaran untuk pembelian makanan, minuman, dan suvenir di merchandise shop JJF 2014. "Terdapat 2.500 kartu BNI Prepaid yang ditukarkan ke BNI TapCash selama JJF 2014," lanjutnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X