Kompas.com - 24/04/2014, 08:56 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Ambil untung di perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia diperkirakan berlanjut, Kamis (24/4/2014). Pelemahan bursa global semakin menekan Indeks Harga Saham Gabungan.

Bursa AS ditutup variatif tadi malam terimbas laporan kinerja perusahaan yang bervariasi. Saham Boeing membukukan laba di atas perkiraan, namun AT&T melaporkan akan menurunnya pemakaian layanan premium pada pelanggannya di masa depan.

Dari data ekonomi, new home sales dilaporkan melemah 14,5 persen pada Maret terburuk sejak bulan Juli. Indeks Dow Jones turun 12,72 poin atau 0,08 persen, S&P 500 turun 0,22 persen, dan Nasdaq turun 0,83 persen. Bursa Eropa ditutup melemah terimbas kembali melambatnya ekonomi China di mana Purchasing Manager Indeks turun ke level 48,3 pada April.  Indeks FTSE turun 0,11 persen, CAC turun 0,74 persen dan DAX turun 0,58 persen.

Bursa Indonesia hari ini diperkirakan Riset Semesta Indovest akan bergerak melemah akibat IHSG yang sudah overbought akan berdampak pada terjadinya aksi profit taking.  "Indeks EIDO turun 1,77 persen. Saham-saham yang dapat diperhatikan hari ini antara lain LSIP, KIJA, SSIA, ASII dan MPPA," sebutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.