Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Development Siapkan 10 Proyek Properti Baru

Kompas.com - 07/05/2014, 13:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun 2014 ini, PT Ciputra Development Tbk menargetkan peningkatan pendapatan menjadi Rp 7,3 triliun, yakni 45 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 5,1 triliun. Adapun target penjualan perseroan mencapai Rp 10 triliun.

"Kami rencanakan tahun ini launching 10 proyek baru. Volume mungkin akan turun, tapi akan diimbangi tambahan 10 proyek baru itu. Kita masih yakin dalam bulan-bulan ke depan khususnya setelah pemilu kondisi sudah akan terus membaik trennya dan dibarengi dukungan proyek-proyek baru," kata Direktur Ciputra, Tulus Saputra di Gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (7/5/2014).

Perseroan, ujar Tulus, sebenarnya memiliki 20 proyek baru. Akan tetapi, proyek yang akan diluncurkan pada tahun ini direncanakan mencapai 10 proyek baru. Peluncuran dan pengerjaan proyek-proyek tersebut, lanjutnya, sangat bergantung kepada kondisi pemulihan pasar properti.

"Sepuluh proyek itu ada di Kemayoran, Fatmawati, Maja, Malang, Pontianak, Serang, Samarinda, resor di Bali, dan ring road di Jakarta Barat. Itu adalah new support sales di samping proyek yang sedang berjalan. Timing-nya mungkin setelah pemilu usai, otomatis semester II ya," papar Tulus.

Pada kuartal I 2014, perseroan berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp 1,2 triliun. Menurut CEO Ciputra Candra Ciputra, perseroan yakin dapat mencapai target pendapatan tahun ini hingga Rp 7,3 triliun.

"Hal ini berdasarkan masih adanya backlog pendapatan sebesar Rp 6 triliun yang akan terealisasikan. Dengan stabilitas politik dan ekonomi pasca pemilu, kami berencana akan meluncurkan 10 proyek baru di tahun 2014 yang tentunya akan mendukung dalam memenuhi target penjualan kami," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com