Kompas.com - 05/07/2014, 23:02 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanggapi pertanyaan capres Prabowo Subianto tentang koperasi, capres Joko Widodo menyatakan pentingnya perbaikan perangkat desa dan pemberian anggaran bagi pembangunan desa.

"Desa harus punya badan usaha milik desa, bisa koperasi, bisa yang lain. Ada baiknya berupa koperasi," kata Jokowi dalam debat capres, Sabtu (5/7/2014).

Menurut Jokowi, hal yang perlu dilakukan sekarang adalah bagaimana desa harus mandiri. Produksi ternak desa, kata dia, diarahkan agar dilakukan dalam 1 tempat.

"Sehingga nantinya dari produksi sapi bisa memproduksi kotoran yang diarahkan untuk energi. Sehingga desa bisa swasembada energi dan daging," jelas Jokowi.

Untuk itu, pengelolaan yang baik diakui Jokowi perlu dilakukan. "Perkuat kelembagaan dan anggarn desa," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.