Menhub: Merpati Maskapai Pejuang yang Disayang Orang Indonesia Timur

Kompas.com - 10/07/2014, 13:52 WIB
Pesawat Merpati Nusantara di Merauke, Papua. BARRY KUSUMAPesawat Merpati Nusantara di Merauke, Papua.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi maskapai Merpati yang memprihatinkan saat ini mengundang komentar dari Menteri Perhubungan, E.E Mangindaan. Menurut dia, Merpati adalah maskapai pejuang yang dicintai masyarakat di Indonesia timur.

"Merpati itu airlines pejuang, banyak orang di Indonesia timur sangat sayang terhadap Merpati, bayangkan mereka terbang dari pulau ke pulau," ujar Mangindaan di Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Dia mengatakan, Merpati memiliki jasa yang besar terutama terhadap penerbangan nasional terutama di Indonesia timur. Dia mencontohkan, Merpati beberapa tahun lalu terus terbang melayani masyarakat walau keadaannya terus merugi.

"Mereka terbang kemana-mana melayani masyarakat, walau merugi terus," katanya.

Mangindaan pun berharap, beberapa opsi penyelamatan Merpati yang saat ini ada mampu membuat Merpati kembali menjadi baik.

baca juga: Merpati Nusantara Tak Kunjung Mendapatkan Investor

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X