VIVA Optimistis Kinerja Terus Tumbuh

Kompas.com - 11/07/2014, 18:44 WIB
Ilustrasi KONTAN/CHEPPY A MUCHLISIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Visi Media Asia Tbk optimistis kinerja perusahaan tetap positif, meskipun harga saham perusahaan yang berkode VIVA ini turun dalam dua hari terakhir.

Sekretaris Perusahaan VIVA, Neil Tobing menyatakan, pada kuartal I 2014 VIVA mampu meraih pendapatan sebesar Rp 396,48 miliar, meningkat 27 persen year on year. Adapun laba bersih perseroan melesat 543,8 persen menjadi Rp 9,29 miliar.

"Seharusnya investor dalam membeli saham, harus memperhatikan fundamental perusahaan dan tidak hanya melihat isu yang berkembang," ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com, Jumat (11/7/2014).

Dia menyebutkan, secara fundamental kinerja VIVA tumbuh secara berkelanjutan dan manajemen optimis akan mampu menjaga tren pertumbuhan bisnis yang telah berlangsung selama tiga tahun terakhir.

Sementara itu dalam siaran persnya, VIVA menyebutkan pada tahun ini perseroan menargetkan pendapatan perseroan mampu tumbuh dikisaran 25 persen-30 persen dibandingkan pencapaian selama tahun 2013, dengan laba bersih diproyeksikan melaju sekitar 15 persen-20 persen.

"Saat ini tvOne telah menjadi TV berita nomor satu dengan audience share yang tumbuh luar biasa. Demikian juga dengan ANTV yang telah berhasil menjadi televisi tier 1 untuk kategori tidak berbayar atau free to air (FTA). Kinerja operasional tersebut tentunya akan berdampak positif terhadap pendapatan kami,” ujar Neil.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X