Tertidur di KA Kelas Ekonomi, Jonan Didoakan Dahlan Jadi Menhub

Kompas.com - 04/08/2014, 12:55 WIB
Foto Dirut PT KAI Ignasius Jonan tengah tidur di dalam gerbong KA Ekonomi beredar di media sosial Facebook KRL-ManiaFoto Dirut PT KAI Ignasius Jonan tengah tidur di dalam gerbong KA Ekonomi beredar di media sosial
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Beredarnya foto Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan yang tertidur di KA kelas ekonomi mendapatkan respons luas. Dia dinilai berhasil memperbaiki layanan moda transportasi itu kepada masyarakat.

Untuk itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan terang-terangan berharap agar Ignasius Jonan bisa menjadi menteri perhubungan dalam kabinet pemerintahan Jokowi-JK mendatang.

"Ya, mudah-mudahan dia (Ignasius Jonan) jadi menteri perhubungan-lah. Mudah-mudahan," ujar Dahlan saat ditanya wartawan mengenai prestasi PT KAI, Jakarta, Senin (4/8/2014).

Menurut dia, keberhasilan PT KAI dalam memberikan perbaikan pelayanan kepada masyarakat bisa dilihat dari KAI yang semakin menjadi idola saat mudik Lebaran tahun ini. Bahkan, karena antusiasme masyarakat, tiket KA ke berbagai jurusan sudah ludes jauh hari sebelum Lebaran.

Selain KAI, Dahlan juga mengapresiasi beberapa BUMN lain, seperti Pertamina dan DAMRI. Khusus untuk Pertamina, Dahlan memuji keberhasilan Pertamina dalam menyediakan stok BBM sepanjang mudik Lebaran tahun ini.

"Saya kira semuanya (patut diapresiasi). Pertamina tidak ada masalah sama sekali dalam mudik, DAMRI juga," tandas Dahlan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.