Tekan Angka Kemiskinan, Pertumbuhan Ekonomi Harus di Atas 5 Persen

Kompas.com - 15/08/2014, 13:40 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung. Kompas.com/SABRINA ASRILMenteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menyatakan pengurangan angka kemiskinan bisa dilakukan dengan mendorong pertumbuhan ekonomi sebesar 5-6 persen.

"Mengurangi angka kemiskinan dan kurangi gap kemiskinan itu dengan indikator gini rasio. Bagaimana tren gini rasio meningkat itu bisa berhenti, tidak meningkat dan bisa diperkecil," jelas CT, Jumat (15/8/2014).

Sebelumnya dalam pidato kenegaraannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan sejak tahun 2004 angka kemiskinan terus menurun, walaupun sempat ada masanya meningkat pada tahun 2005. Ini disebabkan adanya krisis kenaikan harga minyak dunia.

"Dalam lima tahun terakhir, pemerintah telah berhasil menurunkan jumlah penduduk miskin sekitar 4,5 juta orang. Pada bulan Maret 2014, tingkat kemiskinan turun menjadi 11 persen atau sekitar 28 juta penduduk," jelas SBY.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X