Kompas.com - 20/08/2014, 14:46 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina tak perlu lama mencari orang nomor satu, setelah Direktur Utama Karen Agustiawan mundur. Setidaknya ada tiga nama calon bos baru Pertamina sudah dikantongi Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Namanya ada tapi belum bisa disebut," ujar Dahlan kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/8/2014). Ketiga kandidat tersebut ada yang berasal dari kalangan internal dan juga eksternal Pertamina.

Menurut Dahlan, pengumuman pengganti Karen nanti akan disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bisa juga presiden mendatang sesuai putusan MK. "Untuk sekelas Pertamina sebaiknya Presiden yang mengumumkan," terangnya.

Seperti diketahui, Karen mundur dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Pertamina (persero) mulai 1 Oktober mendatang. Karen mundur dengan alasan ingin menjadi pengajar di Universitas Harvard, Boston, Amerika Serikat. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.