BCA Akan Turunkan Bunga KPR

Kompas.com - 29/08/2014, 14:04 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah tren kenaikan suku bunga kepemilikan rumah (KPR) di industri perbankan, PT Bank Central Asia Tbk malah berencana menurunkan suku bunga KPR.

"Kita lihat KPR memang agak melemah. Saya memang sedang berpikir di bulan September malah mengurangi (bunga). Saya mungkin akan turunkan 0,25 persen hingga 0,5 persen," kata Jahja di sela-sela acara Indonesia Banking Expo, Jumat (29/8/2014).

Adapun saat ini suku bunga KPR BCA berada pada kisaran 9 hingga 11,5 persen. Jahja mengungkapkan, alasan perseroan menurunkan suku bunga KPR lebih disebabkan perusahaan ingin meningkatkan kinerja pada sektor tersebut.

"Karena kita lihat dengan menurunkan bunga KPR dapat meningkatkan penyaluran kita di KPR, karena kita kan ingin dorong kenaikan di situ," jelas Jahja.

Perbankan lain seperti Bank Tabungan Negara (BTN) yang pada periode Juli hingga Agustus menaikkan suku bunga KPR 0,5 persen. Sehinga, bunga KPR BTN untuk fixed rate berkisar pada posisi 11,5 persen.

Adapun mulai Agustus 2014, Bank CIMB Niaga juga menaikkan suku bunga KPR sebesar 25 basis poin atau 0,25 persen. Saat ini rata-rata floating rate KPR sebesar 12,75 persen.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X