Bank Mandiri Sumbang Tiga Truk Sampah ke Pemprov DKI Jakarta

Kompas.com - 01/09/2014, 14:25 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjajaja Purnama (paling kiri) dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin (paling kanan) menyaksikan penandatanganan penyerahan truk sampah dari Bank Mandiri ke Pemprov DKI, di Balaikota Jakarta, Senin (1/9/2014) Alsadad RudiWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjajaja Purnama (paling kiri) dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin (paling kanan) menyaksikan penandatanganan penyerahan truk sampah dari Bank Mandiri ke Pemprov DKI, di Balaikota Jakarta, Senin (1/9/2014)
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk menyumbangkan tiga truk sampah kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung pengelolaan sampah di ibukota.

Penyerahan truk sampah tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Senin (1/9/2014).

Budi Gunadi mengatakan, sumbangan truk sampah ini merupakan salah satu realisasi komitmen Bank Mandiri dalam membantu menjadikan Jakarta lebih bersih dan asri. “Kami ingin memberikan bantuan yang dapat dirasakan masyarakat. Salah satunya melalui truk sampah ini,” kata Budi Sadikin dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/9/2014).

Bank Mandiri, lanjut Budi Sadikin, berharap bahwa dukungan yang diberikan dapat meningkatkan pelayanan dari Pemprov DKI Jakarta bagi masyarakat. Terlebih, Jakarta membutuhkan banyak truk sampah untuk melakukan swakelola sampah.

Penyerahan bantuan truk sampah ini juga merupakan salah satu implementasi program bina lingkungan Bank Mandiri.

Terkait dengan program bina lingkungan, saat ini program tersebut dilaksanakan melalui tiga pilar utama, yang diawali dengan pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan melalui pelaksanaan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

Kemudian, membentuk komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pilar terakhir adalah financial literacy yang bertujuan untuk membuka wawasan masyarakat tentang pentingnya keterampilan untuk mengelola sumber daya keuangan sebagai bagian dari perencanaan hidup jangka panjang.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X