Bos Semen Indonesia: Perpisahan Dahlan, "Kerja, Kerja, Kerja..."

Kompas.com - 20/10/2014, 11:29 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menggelar perpisahan dengan pejabat Kementerian BUMN serta dirut dan direksi perusahaan pelat merah, Senin (20/10/2014), tepat pada jam-jam pergantian pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Salah satu yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Dwi Soetjipto. Berbincang dengan media, Dwi membeberkan kekagumannya pada sosok Dahlan.

"Kepemimpinan Pak Dahlan ini mendorong masing-masing dirut bertanggung jawab penuh," kata dia.

Dwi pun sangat setuju dengan Dahlan yang membangun perusahaan pelat merah dengan sebuah budaya korporasi sehingga mampu bersaing di kancah internasional.

"Pak Dahlan mau berdiri di depan untuk menyelesaikan masalah-masalah lama dengan pihak terkait yang mengintervensi BUMN. Saya terkesan leadership-nya, dengan 'Kerja, kerja, kerja'," ucap Dwi.

Khusus di industri semen, Dahlan dinilai mampu menjadi motivator, terutama meyakinkan manajemen Semen Indonesia, untuk bisa bersaing dan bekerja lebih baik lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.