Kompas.com - 23/10/2014, 12:07 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Ekonom PT Bank Mandiri Tbk, Destry Damayanti, menuturkan pelaku pasar atau investor kerap bertanya-tanya terkait penundaan pengumuman susunan kabinet Presiden Joko Widodo di Tanjung Priok, Jakarta Utara, kemarin.

"Investor bertanya-tanya (terkait penundaan ini), kami pun meminta kepada Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) untuk segera mengumumkan susunan kabinetnya," kata Destry, Kamis (23/10/2014).

Destry mengatakan, bahwa penundaan susunan kabinet bisa menjadi pukulan yang berat bagi pelaku pasar modal dan akan menurunkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) maupun nilai tukar rupiah.

"Pasar berharap (Jokowi) mempercepat pengumuman kabinetnya, agar tidak menjadi pukulan yang berat bagi pasar modal dan nilai tukar. Dengan adanya penundaan akan menimbulkan tanda tanya di pasar, apakah kesepakatan yang bagus itu masih menjadi kendala?" katanya. (Arif Wicaksono)
baca juga: Investor Tunggu Dua kebijakan Presiden Jokowi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.