Indofood Caplok Merek "Milkuat" dari Danone

Kompas.com - 22/11/2014, 10:29 WIB
Ilustrasi: SUsu merek Milkuat milkuat.co.idIlustrasi: SUsu merek Milkuat
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood CPB Sukses Makmur Tbk melalui anak usahanya yaitu PT Indolakto, mencaplok 100 persen saham PT Danone Dairy Indonesia. pengambilalihan Danone Dairy Indonesia itu juga dibarengi dengan rencana akuisisi merek dagang Milkuat.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (22/11/2014), Indofood menyatakan
aksi korporasi itu dilakukan setelah perseroan meneken perjanjian jual beli bersyarat dengan Danone Dairy Investments Indonesia Pte Ltd dan Danone Asia Pte Ltd.

"Rencana transaksi diperkirakan akan rampung pada Desember 2014 setelah terpenuhinya seluruh kondisi yang dipersyaratkan dalam Perjanjian Jual Beli Bersyarat, antara lain persetujuan dari Badan Koordinasi penanaman Modal (BKPM)," tulis manajemen.

Sejauh ini, Danone Dairy Indonesia telah memproduksi dan mendistribusikan poruk susu cair merek Milkuat sejak tahun 2004. Produk tersebut ditujukan untuk segmen anak-anak berusia 5-12 tahun. Milkuat juga memiliki banyak varian dengan harga terjangkau serta menjadi salah satu pemain utama di segmen produk susu cair.

"Melalui akuisisi ini, Indofood dapat meningkatkan kemampuan untuk memenuhi permintaan susu cair di wilayah Indonesia bagian barat serta memperkuat posisi ICBP dalam industri dairy di Indonesia," jelas manajemen. Namun demikian, perseroan tidak menyebutkan detail harga pembeliannya.

Indofood CBP Sukses Makmur merupakan pemain utama produsen barang-barang konsumsi di Indonesia. Usaha dari Indofood CBP meliputi mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta biskuit. Perusahaan ini terus berekspansi. Pada 2012, perseroan mendirikan perusahaan minuman patungan dengan Asahi Group Holdings South Asia Pte Ltd untuk memasuki segmen minuman non-alkohol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X