Dukung Peritel Jalanan, Lotte Mart Sediakan 2.000 Gerai

Kompas.com - 26/11/2014, 17:28 WIB
Marketing Director Lotte Mart Indonesia Engeline Tjia (berdiri) saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Rabu (26/11/2014) KOMPAS.com/ Roderick Adrian MozesMarketing Director Lotte Mart Indonesia Engeline Tjia (berdiri) saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Rabu (26/11/2014)
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Lotte Mart Indonesia akan menyediakan 2.000 gerai untuk pedagang kecil pada tahun depan guna merevitalisasi para penjual eceran yang berjualan di jalan (street vendors).

Marketing Director Lotte Mart Engeline Tjia menuturkan, saat ini pihaknya telah menyediakan sekitar 100 unit gerai untuk para pelaku usaha itu. "Tahun depan kami naikkan jumlahnya, dalam rangka corporate social responsibility kami. Dengan itu, mereka memiliki tempat jualan yang layak dan lebih modern," ujarnya saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Rabu (26/11/2014).

Menurut Engeline, Lotte Mart juga akan memberikan pengetahuan mengenai aspek legal bagi para pelaku usaha tersebut. Dengan demikian, mereka tidak lagi menghadapi ancaman penggusuran ketika berjualan.

Untuk rencana itu, Lotte Mart menggandeng sejumlah perguruan tinggi yang nantinya akan mendampingi para penjual eceran itu.

Dalam kesempatan itu hadir pula President Director Lotte Mart Indonesia Jukyung Yoon, Senior Marketing Manager Lotte Mart Indonesia Yudy Ng, serta Senior Staff CSR Lotte Mart Ardina Pramudita.

Lotte Mart merupakan perusahaan ritel dari Korea Selatan, dan di Indonesia perusahaan ini memulai usaha dengan mengakuisisi saham PT Makro Indonesia yang mengoperasikan 19 supermarket Makro pada Oktober 2008.

"Kami tidak semata-mata mencari untung, tapi lebih dari itu, kami juga mendorong konsumen untuk berbelanja barang-barang yang sehat," lanjutnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X