Pangkoops: Seharusnya Tak Ada Benda Berwarna Mengilat di Tengah Laut

Kompas.com - 30/12/2014, 13:18 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Panglima Komando Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Muda Dwi Putranto mengungkapkan, puing-puing yang ditemukan tim pencari bisa menjadi petunjuk pencarian atas hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sejak Minggu (28/12/2014).

Dalam wawancara dengan Kompas TV, Selasa (30/12/2014), Agus menyatakan, warna dari benda-benda yang ditemukan itu masih mengilat. "Seharusnya, tidak ada benda-benda yang berada di tengah laut yang warnanya masih mengilat," ujarnya.

Tim pencari menemukan 10 serpihan dalam ukuran besar dan lebih banyak lagi dalam ukuran kecil. Posisi puing berada di 230 derajat atau 105 nautical mile (190 km) barat daya Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Agus menyatakan, lokasi penemuan tidak jauh dari posisi AirAsia QZ8501 saat melakukan kontak terakhir dengan menara ATC.

Sejumlah foto yang ditampilkan menunjukkan beberapa serpihan. Masing-masing berbentuk persegi panjang warna coklat, batang memanjang berwarna perak, segitiga warna kekuningan, serta serpihan-serpihan berwarna hitam dan merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.