Wapres: Tiga Proyek Besar Jepang di Indonesia Tetap Jalan

Kompas.com - 17/03/2015, 10:06 WIB
EditorErlangga Djumena

TOKYO, KOMPAS.com -  Wakil Presiden Jusuf Kalla  mengklarifiasi mengenai proyek-proyek investor Jepang yang disebut-sebut akan dihentikan. Menurut dia, proyek-proyek tersebut akan tetap berjalan, meski ada yang harus dikaji ulang terlebih dulu.

"Tiga proyek besar Jepang tetap jalan seperti biasa tidak ada penghentian," papar Wakil PresIden Jusuf Kalla dalam wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Tokyo Jepang, Senin 16/3/2015).

Meski demikian, sebut dia,  khusus untuk proyek Shinkansen akan dilihat kembali lebih mendalam lagi.

"Sedangkan untuk proyek pelabuhan Cilamaya tetap jalan dan bahkan presiden maupun saya sudah sepakat untuk terus menjalankan proyek tersebut. Namun untuk lokasinya memang perlu digeser beberapa kilometer agar tak berbenturan dengan pipa-pipa Pertamina," tekannya lagi .

JK menekankan semua harus jalan dengan baik dan tak ada penghentian, "Namun khusus untuk proyek Shinkansen memang perlu penelitian lebih mendalam lagi," tekannya.

Tiga proyek yang awal januari lalu santer disebut-sebut akan dibatalkan adalah proyek pelabuhan Cilamaya, proyek kereta peluru Shinkansen dan sebuah proyek pembangkit listrik yang cukup besar akan dilaksanakan di Indonesia. (Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo)

Baca juga: Pemerintah Batalkan Tiga Proyek dari Investor Jepang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.