Fauzi Ichsan Ditunjuk Jadi Plt Kepala Eksekutif LPS

Kompas.com - 19/03/2015, 20:25 WIB
Ilustrasi Kantor LPS Baihaki/KONTANIlustrasi Kantor LPS
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menunjuk Anggota Dewan Komisioner LPS Fauzi Ichsan, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Eksekutif terhitung sejak Kamis (19/3/2015).

Menurut Sekretaris LPS Samsu Adi Nugroho, penunjukan Fauzi Ichsan sebagai Plt Kepala Eksekutif setelah pengunduran diri Kartika Wirjoatmodjo terhitung sejak tgl 17 Maret 2015.

Alasan pengunduran diri Kartika kata Samsu lantaran ditunjuk sebagai anggota Direksi PT Bank Mandiri, Tbk yang telah diputuskan dalam RUPST PT Bank Mandiri, Tbk. tanggal 16 Maret 2015.

Fauzi Ichsan sendiri mulai aktif bergabung di LPS sebagai anggota Dewan Komisioner sejak 28 Januari 2015. Sebelum di LPS, yang bersangkutan adalah Managing Director, Senior Economist and Head of Government Relations Standard Chartered Bank (SCB) Indonesia.

Dilansir dari Kontan, kepindahan Fauzi dari Standard Chartered ke LPS merupakan keputusan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Fauzi mengaku, dia sudah didekati pemerintah sejak tiga bulan terakhir.

Menanggapi keputusannya itu, Fauzi mengaku, hal seperti ini sudah biasa terjadi di dalam keluarganya. Selama ini, di lingkungan keluarga Fauzi, sering berpindah tempat kerja dari perusahaan swasta ke lembaga pemerintah dan sebaliknya.

Meski begitu, Fauzi punya misi tersendiri di LPS. "Saya diharapkan bisa meningkatkan peran perbankan untuk meningkatkan sektor riil," jelas Fauzi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.