Presiden Jokowi Jadi Anggota Kehormatan Forum Ekonomi Syariah Dunia

Kompas.com - 21/04/2015, 18:48 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Ketua World Islamic Economic Forum (WIEF), Tun Musa Hitam, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah permintaan agar Jokowi menerima tawaran untuk menjadi anggota kehormatan WIEF atau forum ekonomi syariah dunia.

"WIEF minta Pak Presiden jadi semacam anggota kehormatan," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, yang mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Bambang menuturkan, WIEF selalu memiliki anggota kehormatan, di antaranya adalah Perdana Menteri Malaysia, Presiden Islamic Development Bank, dan Presiden Republik Indonesia. Presiden pun menerima dijadikan anggota kehormatan WIEF.

Bambang melanjutkan, kepada Presiden Jokowi, Tun Musa Hitam juga meminta agar Indonesia bersedia menjadi tuan rumah WIEF 2016. Rencananya, WIEF 2016 akan digelar Mei 2016 di Jakarta.

"Rencananya back to back dengan annual meeting dari Islamic Development Bank. Itu yang disampaikan. Presiden akan mendukung dan mengusahakan supaya hadir dalam WIEF 2016 itu," ujar Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.