Hadapi "May Day", Menaker Surati Kepala Daerah di Seluruh Indonesia

Kompas.com - 30/04/2015, 09:10 WIB
Aksi Buruh di depan Gedung MPR/DPR, Jakarta, saat May Day (Hari Buruh) 2014, direkam dari udara menggunakan drone. Aksi Buruh di depan Gedung MPR/DPR, Jakarta, saat May Day (Hari Buruh) 2014, direkam dari udara menggunakan drone.
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut perayaan Hari Buruh (May Day), Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri telah mengirimkan surat kepada para Gubernur, Walikota dan Bupati di seluruh Indonesia agar memberikan perhatian dan dapat berkoordinasi dalam menjaga perayaan May Day dalam suasana kondusif.

“Kami mengajak para pimpinan daerah di seluruh Indonesia agar dalam perayaan May Day di daerah masing-masing dapat digunakan sebagai momentum dalam memberdayakan lembaga kerjasama Tripartit Daerah yang terdiri dari unsur pemerintah, pengusaha dan pekerja atau buruh," kata Hanif, dalam siaran persnya, Rabu (29/4/2015).

Hanif meminta agar para kepala daerah memantau dan mengedepankan dialog sosial dengan para pekerja atau buruh sehingga dapat mempererat hubungan di antara pengusaha, pekerja dan pemerintah. Hanif berharap, semua pihak dapat duduk bersama dan berdialog untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan beberapa permasalahan di bidang ketenagakerjaan di Indonesia.

Menurut Hanif, pertemuan yang melibatkan unsur tripartit bermanfaat dalam menjalin silaturahmi dan membuka komunikasi terbuka untuk menampung ide, usulan dan aspirasi dari semua pihak dalam mengakomodir kepentingan semua pihak dan menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan di Indonesia. (Handoyo)

Baca tentang


Sumber
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X