Bantu Pedagang Korban Kebakaran Pasar Johar, Bank Jateng Siapkan Dana CSR Rp 11 Miliar

Kompas.com - 13/05/2015, 12:32 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

SEMARANG, KOMPAS.com – Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah siap menyalurkan dana corporate social responbility (CSR) sebesar Rp 11 miliar untuk modal para pedagang Pasar Johar Kota Semarang yang menjadi korban kebakaran.

Selain menyiapkan dana CSR, Bank Jateng juga siap memfasilitasi pemberian kredit lunak kepada para pedagang, jika membutuhkan modal yang cukup banyak.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengungkapkan, dana CSR yang disiapkan merupakan koordinasi dan permintaan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bantuan CSR dilakukan agar para pedagang bisa menjajakan kembali dagangannya selepas musibah kebakaran hebat akhir pekan lalu.

“Dana CSR yang kami berikan untuk membantu. Para pedagang jangan berfikir untuk mengembalikan dana tersebut. Yang penting pedagang bisa jualan dulu,” kata dia, Rabu (13/5/2015).

Dana CSR nantinya akan dibagikan pada 3.760 pedagang. Masing-masing pedagang akan diberikan bantuan modal cuma-cuma sebesar Rp 3 juta. Alokasi bantuan diberikan setelah Gubernur Ganjar mendapat permintaan bantuan dari pedagang, serta asosiasi pedagang pasar.

Untuk membantu pedagang, pemerintah kemudian berkoordinasi dengan Bank Jateng untuk membantu pembiayaan. Pihak Bank Jateng juga akan memberikan kelonggaran pembayaran kredit bagi pedagang yang telah meminjam modal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.