Kompas.com - 08/06/2015, 14:58 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Djarot Kusumayakti sebagai Direktur Utama Bulog yang baru. Djarot akan duduk di "kursi panas" BUMN yang saat ini ramai disorot karena kinerjanya itu.

Menariknya, latar belakang Djarot sama dengan mantan Bulog sebelumnya Lenny Sugihat yang sebelumnya dicopot oleh Rini Soemarno.

Djarot merupakan salah satu Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI), sama seperti Lenny sebelum ditunjuk menjadi Dirut Bulog 5 bulan lalu. Saat ini, Djarot merupakan Direktur Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) BRI.

Selain Lenny, Rini juga mencopot Direktur Pelayanan Publik Bulog Lely Pelitasari. Sebagai gantinya, Rini menunjuk Wahyu Suparyono yang merupakan Dirut Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Wahyu eks Direktur Pemasaran Pertani masuk dalam jajaran Direksi Bulog.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat diberhentikan dari jabatannya. Pemberhentian tersebut disebabkan lantaran tidak tercapainya pengadaan beras yang dilakukan oleh Bulog selama masa kepemimpinannya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.