Di Hadapan Jokowi, Ketua DPD Sampaikan Ketimpangan Ekonomi

Kompas.com - 14/08/2015, 10:47 WIB
Ketua DPD RI Irman Gusman, saat ditemui seusai menjadi narasumber dalam acara KOMPAS.com/ABBA GABRILLINKetua DPD RI Irman Gusman, saat ditemui seusai menjadi narasumber dalam acara "Saatnya DPD Didengar" bersama Kompasiana di Hotel Santika, Jakarta, Jumat (19/6/2015).
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD RI Irman Gusman menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih belum merata. Hal itu ia sampaikan di hadapan Presiden Joko Widodo dalam sidang tahunan bersama DPR-DPD di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

"Sudah banyak kemajuan di bidang ekonomi, produk domestik bruto sudah 16 besar dunia. Namun perekonomian itu belum bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Irman.

Ia menuturkan, kondisi ekonomi nasional yang kurang menggembirakan ini dipengaruhi oleh banyak faktor dari dalam dan luar negeri. Pelambatan ekonomi ia nilai terjadi karena masih rendahnya serapan APBN dan APBD, sehingga berpotensi memunculkan masalah lain seperti munculnya gelombang pengangguran.

Selain itu, kata Irman, tantangan lain yang dihadapi Indonesia kini adalah penanganan anak-anak miskin dan terlantar, penanganan korban penyalahgunaan narkoba, perdagangan manusia, dan mulai terkikirnya semangat gotong royong.

"Masalah konflik antar-umat beragama juga harus jadi perhatian kita semua, kita harus waspadai pemicu dari dalam dan luar, kita harus perteguh toleransi kita," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X