Menteri Koperasi: Tidak Ada Hubungan Naiknya Dollar AS dengan Pak Jokowi...

Kompas.com - 10/09/2015, 11:46 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. KOMPAS.com/ Karnia SeptiaMenteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
EditorErlangga Djumena
MAKASSAR, KOMPAS.com — Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, nilai tukar dollar yang terus naik terhadap mata uang rupiah bukan kesalahan Presiden Jokowi.

"Tidak ada hubungan naiknya dollar dengan Pak Jokowi, apalagi dikaitkan dengan krisis ekonomi. Jangan dihubung-hubungkanlah," kata Puspayoga dalam sambutannya pada pembukaan Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA), Kamis (10/9/2015).

Banyak hal yang menurut Puspayoga memicu pelambatan ekonomi, dan ini dirasakan secara global.

Menurut Puspayoga, masyarakat seharusnya bahu-membahu menciptakan iklim ekonomi yang tetap sehat dengan keyakinan dalam menjalankan roda perekonomian.

Mantan Wakil Gubernur Provinsi Bali ini juga berharap provinsi di Indonesia bisa mencontoh kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dengan keyakinannya mampu tetap membawa pertumbuhan ekonomi yang stabil di Sulsel.

"Saya percaya kepemimpinan Pak Syahrul; Indonesia melambat, tetapi Sulsel tetap naik," kata Puspayoga. (Hajrah)

Baca juga: Paket Ekonomi Diumumkan, Rupiah Masih Lesu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X