Kompas.com - 28/09/2015, 17:33 WIB
Anak-anak sedang berada di Establishment Minibank BCA di KidZania Jakarta Dea Chadiza/KONTANAnak-anak sedang berada di Establishment Minibank BCA di KidZania Jakarta
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan uang elektronik yang bisa diakses melalui aplikasi smartphone bernama Sakuku. Produk baru BCA ini menyasar segmen muda-mudi sehingga dapat melakukan pembayaran saat berbelanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya langsung dari smartphone.

“Dengan produk ini, BCA berharap generasi muda dapat menikmati kemudahan transaksi perbankan BCA hanya dengan men-download aplikasi Sakuku. Sehingga nasabah akan semakin mudah melakukan transaksi perbankan sehari-hari dengan uang dalam smartphone-nya,” ujar Direktur BCA Suwignyo usai meresmikan layanan Sakuku di Jakara, Senin (25/9/2015).

Dia menjelaskan, dengan produk Sakuku, nasabah bisa memiliki uang elektronik dengan nomor handphone sebagai nomor pengenalnya. Nasabah dapat memiliki maksimal saldo Rp 1 juta dan dapat melakukan top up saldo melalui KlikBCA Individu maupun melalui ATM BCA.

BCA menyediakan berbagai fitur di dalam Sakuku misalnya fitur transaksi bayar belanja dengan scan QR code di merchant rekanan BCA baik merchant toko maupun merchant online, isi pulsa, permintaan isi pulsa, hingga transaksi perbankan lainnya.

Saat ini Sakuku dapat digunakan untuk bayar belanja di 13 merchant toko pada 114 outlet di Jabodetabek dan 2 merchant online yang jumlahnya akan terus bertambah. Untuk dapat mengakses layanan ini, nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi Sakuku melalui layanan App Store bagi pengguna iPhone dan Google Play Store bagi pengguna Android.

Bagi 20.000 nasabah pertama yang melakukan download dan registrasi aplikasi Sakuku, BCA akan mendapat bonus top up saldo Sakuku senilai Rp 50.000.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X